Madrid Diimbangi Levante karena Gagal Jaga Konsentrasi

007020500_1504958272-000_S963W

Majalah Dunia-Real Madrid gagal meraih poin penuh usai diimbangi Levante 2-2. Sang kiper Keylor Navas menyebut timnya kehilangan konsentrasi setelah unggul.

Dalam pertandingan di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, Madrid unggul lebih dulu lewat tandukan Sergio Ramos. Tapi, Levante mampu menyamakan kedudukan lewat Emmanuel Boateng.

Di paruh kedua, Isco kembali membuat Madrid unggul. Tapi, Madrid malah membiarkan Giampaolo Pazzini mencetak gol untuk Levante pada menit ke-89.

Statistik menunjukkan Madrid tampil dominan dalam penguasaan bola, hingga 72 persen dan membuat 23 percobaan dengan sembilan yang on goal. Sebaliknya, Levante menunjukkan penampilan efektif dengan membuat 12 attempt dan empat yang tepat sasaran.

Navas menilai rekan-rekannya sudah tampil maksimal dengan mampu menguasai jalannya pertandingan. Tapi, justru mereka kehilangan konsentrasi setelah unggul.

“Itu sulit. Tim sudah mencoba, namun hasilnya tak sesuai harapan. Kami harus menyadari kalau kerja keras menjadi satu-satunya kunci untuk tetap unggul,” kata Navas seperti dikutip situs resmi klub.

“Di dalam pertandingan, kami harus berkonsentrasi penuh selama 90 menit untuk meraih kemenangan. Ini salah satu pertandingan yang bisa kami kontrol, namun mereka membuat satu peluang dan berhasil menciptakan gol. Saya melihat banyak peluang untuk membalikkan keunggulan lagi,” ujar dia.

Dengan hanya mampu menambah satu poin, Madrid pun tak beranjak dari posisi keempat di papan klasemen. Mereka mengantongi 39 poin dari 21 pertandingan.

Peringkat itu membuat Navas meminta skuat Madrid tak terpecah belah. Dia juga mengharapkan dukungan fans.

“Ini waktunya untuk lebih solid. Saya berharap fans yang datang ke stadion adalah fans yang percaya kalau kami mampu terus melaju karena itulah yang kami butuhkan saat ini,” ujar Navas.

“Di setiap momen yang sulit, seluruh pemain wajib mengeluarkan potensi yang dimilikinya,” dia menambahkan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan