Manchester United Bisa Gigit Jari Saksikan Langsung Manchester Biru Juara Liga Inggris

Berdasar hitung-hitungan di atas kertas Manchester United bisa menyaksikan langsung Manchester City berpesta juara Liga Inggris pada 7 April.

Manchester City hanya membutuhkan delapan kemenangan untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim 2017-2018, usai mengalahkan West Bromwich Albion 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (1/1/2018) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Citizen dicetak Fernandinho (19′), Kevin de Bruyne (68′) dan Sergio Aguero (89′).

Koleksi tiga angka membuat pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi 68 poin, membuat jarak 15 poin dengan rival terdekat Manchester United.

Di waktu hampir bersamaan, United harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 0-2,The Citizen kini ‘hanya’ butuh 8 pertandingan lagi untuk menjadi juara Premier League musim 2017-2018.

 

dsadsa

Namun, dengan syarat Manchester City harus memenangkan seluruh laga,Liga Inggris telah memasuki pekan ke-25, dan itu berarti tersisa 13 pekan lagi hingga seluruh pertandingan dimainkan.

Jika rival terdekat Manchester City, yaitu United memenangkan seluruh sisa laga Liga Inggris, maka poin maksimal yang diraih Setan Merah adalah 92 poin.

Saat ini poin Manchester City adalah 68 poin maka hanya butuh 24 poin (8 kemenangan) lagi untuk menjadi juara Liga Inggris,Laga ke-8 City (atau pekan ke-33 Liga Inggris) bisa jadi tiket Man City meraih juara Liga.

Namun laga pada pekan tersebut dipastikan tak akan mudah dilalui City,Manchester City akan melawan Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu (7/4/2018).

asasa

Jika skenario berjalan lancar bagi Man City, 7 kemenangan sebelumnya+ 1 kemenangan atas Man United bisa mengunci gelar Liga Inggris bagi The Citizen di hari itu.

Sebaliknya bagi Manchester United, mereka berpeluang akan jadi saksi langsung saat Manchester City berpesta juara Liga Inggris di Stadion Etihad.

Mampukah Man City mewujudkan skenario terbaik tersebut atau justru Man United jadi ‘ganjalan’ untuk peluang juara The Citizen? Kita nantikan saja.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan